Senin, 20 November 2017

Trik Bisnis Affiliate Online

Salah satu cara bisnis sampingan online yang paling banyak digunakan dewasa ini ialah bekerjasama atau affiliate. Apa itu affiliate? Afiliate merupakan kerjasama dalam proses produksi, baik itu pembuatan, pemasaran atau marketing dan lainnya. Nah, pada tulisan ini akan dibahas mengenai  afiliatepada bagian marketing atau pemasaran. Kenapa bagian marketing atau pemasaran? Karena hal ini merupakan salah satu cara termudah dan memiliki peluang bisnis sampingan yang besar. Dengan berafiliasi dengan salah satu perusahaan raksasa online, seolah-olah andalah partnernya. Lalu, apa saja yang mesti dipersiapkan agar bisnis sampingan ini bisa dilakukan? Dari sekian banyak hal, anda bisa melakukan beberapa hal ini, diantaranya:




Saat anda telah mendaftar sebagai salah satu partner sebuah perusahaan online, yang mesti dipersiapkan pertama ialah komitmen. Meskipun ini bisnis sampingan, tapi apabila anda melakukannya penuh komitmen, bisa dipastikan bahwa bisnis sampingan ini akan memberikan banyak manfaat sekaligus keuntungan. Selanjutnya ialah blog atau website pribadi anda. Kenapa menyipakan wesite pribadi atau blog? Blog dan website pribadi ini merupakan senjata dari pekerjaan ini. Karena seolah-olah, partner anda beriklan di website pribadi atau blog anda. Anda tinggal memasang banner perusahaan online yang bekerja sama dengan anda. Setelah pemasangan, anda tinggal membesarkan website pribadi anda, sehingga pengunjung website anda bisa mengklik banner tersebut. Nah, keuntungannya tersebut terdapat dari persentase pembelian yang di klik melalui website anda. Untuk itu, alngkah bijaknya apabila anda mampu membesarkan atau mencari pengunjung website pribadi anda sebanyak mungkin. Hal itu tentu saja memperbesar kemungkinan anda mendapatkan persentase keuntungan. Biasanya keuntungan yang didapat sekitar 10% dari pembelian yang telah dijelaskan sebelumnya.


Berafiliasi atau bekerja sama dalam bisnis online merupakan bisnis sampingan yang sangat menggiurkan. Berafiliasi dengan salah satu perusahaan raksasa online (Blanja.com misalnya) memungkinkan peluang bisnis sampingan anda bisa mendatangkan banyak keuntungan. Dengan cara berafiliasi melalui website pribadi atau blog, tidak akan mengganggu aktivitas dunia maya anda. Inilah cara efektif dan efisien dalam berbisnis sampingan secara online.