Pilih Model Baju Muslim Wanita yang Sesuai Dengan Tipe Tubuh


Seperti yang anda ketahui bahwasanya negara Indonesia adalah negara yang termasuk  dalam kategori negara muslim terbesar di dunia. Oleh karena itu Indonesia memiliki potensi yang sangat besar untuk menjual berbagai produk kebutuhan muslim, salah satunya adalah baju muslim. Semakin meningkatnya minat wanita untuk mengenakan pakaian muslim, maka kebutuhan terhadap baju muslim pun menjadi tinggi. Dengan demikian maka para produsen menyediakan berbagai model baju muslim untuk memenuhi permintaan konsumen.

Tersedianya banyak produsen yang mengeluarkan berbagai model akan memudahkan anda dalam memilih model baju muslim yang akan anda beli, dengan harapan baju yang dibeli cocok dan membuat nyaman ketika dikenakan.

Akan tetapi tidak semua baju muslim yang anda beli cocok untuk dikenakan. Karena model baju muslim kadang nampak begitu anggun saat dikenakan oleh orang lain namun belum tentu sesuai untuk anda. Berikut tips mudah bagaimana cara memilih model baju muslim wanita yang sesuai dengan diri anda.

Wanita tinggi langsing
Bagi anda wanita yang memiliki postur tubuh tinggi langsing dapat memilih model baju muslim dengan corak bergaris horizontal, corak bunga-bunga besar. Anda juga dapat mengenakan busana warna polos dengan menambahkan ikat pinggang.

Sebaiknya baju yang dikenakan sedikit longgar serta dipadukan dengan hijab berbahan agak tebal. Dengan demikian maka tubuh akan tampak berisi dan penampilan akan lebih sempurna.

Wanita gemuk
Jika ingin mengenakan baju muslim yang bercorak maka sebaiknya anda menghindari motif baju muslim yang memiliki corak bunga-bunga yang besar, punya banyak kerutan, dan bergaris arah horizontal. Agar tubuh yang gemuk tersamarkan maka lebih baik memilih corak yang kecil-kecil.
Selain motif corak pemilihan warna juga sangat penting dalam memilih model baju muslim bagi orang gemuk. Warna yang kalem atau agak gelap akan menyamarkan tubuh yang gemuk sehingga akan menambah kepercayaan diri anda dalam berpenampilan.

Wanita yang berpinggul besar
Kadangkala sedikit kesulitan dalam memilih model baju muslim bagi wanita yang memiliki pinggul besar. Pilihlah rok ataupun celana yang polos tanpa memiliki aksen di bagian pinggul. Karena dengan aksen yan gtumpuk akan membuat pinggul nampak semakin besar dari biasanya.

Anda juga dapat memilih atasan busana muslim jenis long dress yang memiliki panjang sampai ke bagian ujung kaki, hal ini bertujuan untuk menutupi pinggul anda. Sebaiknya anda memilih model baju muslim dengan warna yang tidak ramai, tidak lebih dari 2 warna.  

Wanita muda dengan kulit kuning
Anda dapat memilih baju dengan warna sedikit cerah, hindari warna-warna gelap. Sebaiknya anda yang memiliki kulit kuning mengenakan busana dengan warna warna tipis. Dengan demikian maka anda akan tetap tampak muda.

Wanita dengan kulit gelap
Banyak wanita yang kurang percaya diri dengan jenis kulitnya yang gelap bahkan dijadikan beban oleh mereka. Padahal tidak seburuk yang ada dibenak mereka, penampilan akan terlihat cantik jika pas dalam memilih model dan warna baju yang akan anda kenakan. Bagi anda yang memiliki warna kulit gelap maka pilihlah baju dengan warna sedikit gelap, hindari baju dengan warna cerah, merah tua dan biru tua.

Mungkin itu tadi beberapa tips bagaimana memilih model baju muslim untuk wanita yang sesuai dengan diri anda. Semoga informasi tersebut dapat membantu anda dalam memlilih model baju muslim. Dengan memakai model baju muslim yang pas dan cocok maka akan menambah rasa percaya diri anda serta akan memudahkan dalam setiap aktivitas. 

Saat ini banyak sekali baju muslim wanita yang di jual di internet. Tidak perlu khawatir akan salah pilih, percayakan pada Bibli.com saja. Bibli.com meyediakan berbagai model baju muslim wanita yang sesuai dengan diri anda.

Komentar

  1. Renub Research is a Market Research and Consulting Company. We have more than 10 years of experience especially in international Business-to-Business Researches, Surveys and Consulting. We provide wide range of business research solutions that helps companies in making better business decisions.

    Market Research
    Latest Market Research Report

    BalasHapus

Posting Komentar

Postingan populer dari blog ini

Ingin Membeli Barang Murah di Harbolnas, Ikuti Tips Ini