Pemilik Cathay Pacific Tertarik Garap Terminal Kargo Bandara Kertajati

Pemprov Jawa Barat tengah menjajaki kerja sama juga dengan Swire Grup serta Manchester Airports Grup untuk peningkatan Lapangan terbang Internasional Jawa Barat (BIJB) Kertajati, Nusawiru Pangandaran, serta Cikembar Sukabumi.



Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil (RK) menjelaskan Swire Grup yang disebut pemilik maskapai Cathay Pacific tertarik buka terminal kargo di Lapangan terbang Kertajati.

"Lapangan terbang Kertajati kan baru ditingkatkan 25 %, jadi masih dapat berkembang lebih . Bulan depan mereka akan tiba ke Jawa barat untuk pendekatan selanjutnya," katanya di London, Inggris, Rabu (23/7/2019).

Tidak hanya menjajaki kerja sama juga dengan Swire Grup, dalam lawatannya ke Inggris, RK berjumpa dengan Manchester Airports Grup (MAG), perusahaan yang memiliki pengalaman mengurus serta investasi lapangan terbang.

"Mereka ini memiliki pengalaman mengurus lapangan terbang yang awalannya tidak berkembang, mereka mengambil pindah serta sukses. Kita menawarkan peningkatan lapangan terbang Nusawiru Pangandaran serta Cikembar Sukabumi," tutur RK.

Peningkatan lapangan terbang Nusawiru serta Cikembar, menurut dia akan menggerakkan perekonomian Jawa Barat.

Selain itu Asda II Pemprov Jawa barat Eddy Nasution menjelaskan pendekatan ini akan dilakukan tindakan dengan kunjungan balik dari mereka.

"Jika cathay pacific ingin masuk, BIJB akan berkembang cepat," katanya.

Lapangan terbang Nusawiru ialah lapangan terbang yang ada di Cijulang, Pangandaran, 6 km. dari Grand Canyon. Lapangan terbang ini memiliki panjang runway 1.400 mtr. serta lebar 30 mtr., hingga cuma dapat didarati oleh pesawat type ATR.

Sesaat untuk project Lapangan terbang Cikembar Sukabumi, tahun ini pemerintah pusat memberikan budget sebesar Rp 50 miliar untuk pembebasan tempat step awal, dimana totalnya Rp 300 miliar. Lapangan terbang ini cuma bisa dilintasi oleh pesawat pelopor. Baca Video "Sepinya Lapangan terbang Bandung Sesudah Penerbangan Diarahkan ke Kertajati" [Gambas:Video 20detik] (ern/hns) cathay pacific swire grup lapangan terbang kertajati lapangan terbang internasional jawa barat ridwan kamil london

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Ingin Membeli Barang Murah di Harbolnas, Ikuti Tips Ini