Diet Sehat Untuk Remaja

Remaja perlu melakukan diet makan yang benar di usianya. Tubuh remaja masih banyak berkembang dan tumbuh dan mereka memerlukan nutrisi yang tepat untuk membantu mereka melewati masa-masa sibuk penuh aktifitas dalam hidupnya. Meskipun kedengarannya tidak realistis berpikir bahwa remaja akan memilih makanan sehat setiap saat.



Namun ada beberapa aturan yang bisa diterapkan oleh orangtua untuk membantu mendorong kebiasaan makan sehat dalam hidup mereka. Jadi tidak ada salahnya diet sehat untuk remaja dilakukan karena kebiasaan diet ini memang menyehatkan.

Remaja adalah tahap pertumbuhan yang kritis dan kebiasaan makan yang sehat akan menimbulkan efek fisik yang menguntungkan. Akan sangat membantu jika orangtua paham dasar kebutuhan remaja dalam dietnya.

Remaja harus memakan kalori yang sesuai dan makanan mengandung nutrisi tinggi yang mengandung vitamin serta mineral yang mereka butuhkan. Menurut para ahli, kalsium dan zat besi sangat penting karena kedua bahan ini adalah dasar dari pertumbuhan dan perkembangan di masa remaja.

Diet sehat untuk remaja bukan berarti remaja harus kurus. Justru, mereka harus tahu berbagai jenis makanan sehat yang menjadi kebiasaan baik dan menghindari makanan-makanan tidak sehat baik di rumah maupun di sekolah. Pada masa remaja biasanya anak menjadi minder bila badan mereka kelebihan berat. Mereka kemudian melakukan diet yang tidak pada tempatnya dan malah menjadi tidak sehat.

Kunci dari diet sehat untuk remaja adalah tidak menghina atau mencerna anak dengan kelebihan berat badan. Jika hal itu dilakukan, anak akan memberontak, memakan lebih banyak junk food karena stress dan melakukan hal lainnya untuk menyabotase kesehatan mereka sendiri. Keluarga yang mendukung diet sehat untuk remaja adalah keluarga yang ikut memilih makanan sehat untuk membantu setiap anggota keluarga mendapatkan berat badan ideal mereka.

Remaja akan segera keluar dan menghadapi kehidupan sebenarnya di luar sana, sendirian. Dengan mengajari mereka bagaimana makanan yang sehat maka mereka akan terbiasa dan terbentuk menjadi orang dewasa yang sehat di kemudian hari.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Ingin Membeli Barang Murah di Harbolnas, Ikuti Tips Ini